Tuesday, June 21, 2011

Home » » Bagian Terindah dari Kehidupan Manusia

Bagian Terindah dari Kehidupan Manusia

“Bagian terindah dari kehidupan manusia yang terbaik adalah Segala tindakan yang kecil, tak bernama, terlupakan dari Kebaikan dan Cinta”.

WILLIAM WORDSWORTH

       Tak ada hidup yang benar-benar bahagia, kecuali kalau kita memberikan sumbangan dalam batas kemampuan kita, kepada kebahagiaan orang lain. Tak ada hidup yang disebut benar-benar sukses, kecuali kalau hidup diisi dengan kehendak baik terhadap orang lain, kecuali kalau hidup memiliki sesuatu semangat persaudaraan terhadap semua orang. Kita hanya dapat memperoleh kebahagiaan dan benar-benar tumbuh, membangun dan berkembang jika mencurahkan hati sepenuhnya.
        Semangat untuk ‘berkehendak baik terhadap semua orang’, hati yang penuh kasih dan pemurah adalah kekayaan yang mengalahkan segala kekayaan material. Hal ini merupakan aset walau tak kasat mata yang jauh lebih berharga dibanding sekadar tumpukan uang. Kehendak baik membangun kemanusiaan. Uang, pada dirinya sendiri, tak akan mampu melakukan hal itu.
         Satu penyebab yang membuat banyak orang tidak sukses dalam hidupnya adalah sifat mereka yang terlalu kikir untuk memberi. Kita memiliki pasokan kehendak baik, simpati dan dukungan yang tak akan habisnya. Makin banyak yang kita berikan, makin banyak pula yang kita miliki. Makin banyak bantuan, dukungan, ilham dan harapan yang kita berikan, makin banyak pula yang kembali kepada kita.
         Kita hanya memiliki satu kehidupan di bumi ini yang bisa kita jalani. Kita harus menjalaninya untuk mendapatkan peningkatan. Meskipun mungkin kita gagal dalam upaya tertentu, kita tak perlu sama sekali mengalami kegagalan dalam hal kehendak baik. Dengan kesuksesan kita dalam hal ini, dunia mendapatkan keuntungan dari kehadiran kita yang singkat.

Weradamian, 21062011

No comments:

Post a Comment